Keluarga Kecilku

Keluarga Kecilku

Kamis, 01 Mei 2014

Makan Perdana Hafidz Unyu.... :)



Hafidz udah mulai makan nieh....
makan pertamanya adalah bubur tepung beras merah, dibikin agak encer dulu, porsinya 1 sdt tepung beras merah yang dikin bubur, alhamdulillah hafidz suka dan ga ada reaksi alergi ataupun sembelit, 3 hari dengan menu yang sama, saatnya ganti menu yaitu pisang ambon.

Nah... pas hari pertama makan pisang dia habis separo, pisangnya dikerok aja, tapi bijinya dibuang, takut bikin sembelit, begitu hari ke dua, habis satu biji pisang.... tapi..... keesokan harinya hafidz ga pup (BAB) ternyata makan pisang kebanyakan bikin dia jadi sembelit, 3 hari dengan menu pisang akhirnya saya ganti dengan bubur tepung beras putih. selama 2 minggu hafidz makannya 1x sehari aja yaitu jam 12 siang.

Menu bubur tepung beras putih ini sepertinya hafidz juga suka, rupanya dia ga suka sama tekstur makanan yang terlalu encer, saya bikin buburnya agak kental, hap hap hap dimakan dengan lahapnya.... untuk mengatasi sembelitnya akhirnya setelah menu bubur tepung beras putih besoknya saya ganti dengan puree pepaya selang seling dengan bubur tepung beras putih sampai 6 hari kedepan. setelah itu bubur tepung kacang hijau selama 2 hari.

Home Made pastinya, semua tepungnya saya bikin sendiri lhooo... berasa bangga banget jadi seorang ibu bisa bikin makanan sendiri untuk buah hati tercinta.... No Instant deh pokoke..... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar